Selasa, 21 Januari 2014

Bidik Misi (part 1)


          Pada tahun 2012 (yang katanya kiamat) lalu aku baru kelas tiga SMA banyak sekali cita-cita yang telah ku gantungkan bersama bintang di langit *alay dikit. Dulu aku mengambil Jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial atau IPS dan setelah aku LULUS sekolah nanti  ku ingin melanjutkan study ku di Universitas Negeri di Bandung, yang saat itu aku belum tahu caranya gimana mengingat keadaan financial keluarga yang kurang mendukung. Aku pun tak putus asa dengan tak mengurungkan niatku untuk  kuliah itu, saat itu aku berfikir bagai mana caranya agar aku bisa kuliah dengan tanpa ada dukungan material dari orang tua ku? ( berpikir keras:::***&&*) Cling sepertinya ada lampu yang menyala dalam otakku. Mungkin aku tahu caranya, caranya adalah (jengjengjrengggg) Ikut program Beasiswa. Dan akhirnya aku memutuskan untuk mencari lembaga yang mengadakan program beasiswa tersebut di internet, setelah lama mencari akupun tak menemukan program beasiswa yang pas untukku. walaupun ada program beasiswa udah habis masa aktifnya alias kadluarsa atau ada pula yang program beasiswanya dengan sistem yang rumit dan tak aku mengerti hehehe.

          Seperti mendapat angin segar di tengah jalan aku mendapat kabar gembira, Di sekolah kami ada program Beasiswa Pemerintah.Program tersebut adalah Bidik Misi dan untuk pertama kalinya di sekolahku, Bidik Misi  adalah bantuan biaya pendidikan yang diberikan untuk mahasiswa baru yang kurang mampu secara ekonomi dan memiliki potensi akademik yang baik tanpa berfikir nekat  panjang akupun segera mendaftarkan diri. Meskipun tak banyak siswa yang mendaftar tapi aku sangat berantusias untuk mengikutinya. Dari jumlah siswa kelas XII sekitar 280 siswa yang terbagi dalam dua jurusan pendidikan yaitu jurusan IPA dan jurusan IPS hanya 12 orang saja yang mengikuti program Bidik Misi tersebut.Di siang  akan ada pengumuman tentang program Bidik Misi akupun tak ketinggalan untuk mengikutinya. Pengumuan pertama tentang program Bidik Misi membahas tentang persyaratan yang harus di penuhi sekolah yang mau mendaftarkan siswanya dalam program Bidik Misi pengumuman yang kedua tentang persyaratan yang harus di penuhi bagi semua siswa calon peserta Bidik Misi dan pengumuman yang terakhir mengenai batas waktu registrasi program Bidik Misi tersebut. Persyaratannya yang  tidak sedikit membuat kami agak pusing terlebih lagi batas waktu registrasi yang akan segera berakhir itu harus dipenuhi, jika tidak kami tak memiliki kesempatan untuk mendapat Beasiswa Bidik Misi.


Bersambung.....


sumber gambar: Bidikmisi.dikti.go.id



Tidak ada komentar:

Posting Komentar